Kamis, 23 Agustus 2018

mengenal dan memanfaatkan kelas maya





Kelas Maya merupakan salah satu fitur dalam Portal Rumah Belajar https://belajar.kemdikbud.go.id/KelasMaya/ yang dikembangkan Kemendikbud melalui Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh secara online antara peserta didik dan pendidik.

Strategi pembelajaran di Kelas Maya lebih bersifat konstruktivistik yang menuntut pembelajaran aktif dan berpusat pada peserta didik sehingga mendorong keterampilan peserta didik. 

Model pembelajaran kelas maya ini dirancang sebagai pelengkap kegiatan pembelajaran di kelas dengan fasilitas TIK yang tersedia.

Sekolah sebagai penyelenggara kelas maya melalui kepala sekolah membuat kebijakan untuk membuka kelas maya, mengatur, merencanakan, dan melaksanakan pembelajaran melalui kelas maya. 
Pendidik sebagai pengelola kelas maya memiliki peran dalam merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran melalui kelas maya.


Petunjuk pemanfaatan Kelas Maya dalam penerapan model pembelajaran Kelas Maya pada Portal Rumah Belajar dapat diunduh pada link berikut ini:


https://belajar.kemdikbud.go.id/KelasMaya/panduan/pemanfaatan_kelasmaya.pdf


  

#dutarumahbelajar2018
#pembatiklevel3
#pembatik2018kalsel
#pustekkom_kemdikbud
#dutarumahbelajar
#pustekkom2018
#rumahbelajar2018
#literasi
#literasi
 

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda